Kamis, 02 Juli 2015

Autotext Untuk Handphone Android


Kangen Autotext, tapi pakai handphone Android? Sekarang Anda bisa!

Paragraf berikut cuman penjelasan dari cara kerjanya. Anda bisa langsung melompat ke paragraf yang berisi langkah-langkahnya jika Anda malas membaca blah-blah-blah ini. Autotext pada handphone Android dimungkinkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Inti dari Autotext adalah sebuah aplikasi keyboard yang mendeteksi apa yang Anda ketikkan. Keyboard akan membandingkan input tersebut dengan catatan daftar autotext yang disimpan dalam plug-in nya.

Salah satu aplikasi keyboard yang sangat bagus adalah Multiling Keyboard. Yang membedakan aplikasi keyboard ini dengan teman-temannya adalah bahwa Multiling Keyboard tidak memiliki permission untuk mengakses internet. Sebagaimana kita ketahui, sebuah aplikasi keyboard bisa dirancang untuk merekam apa yang anda ketikkan, termasuk username dan password bahkan PIN mobile banking Anda. Tetapi jika aplikasi tersebut tidak memiliki permission (izin) untuk mengakses internet, maka patut diduga kuat aplikasi ini tidak akan mengirimkan data sensitif tersebut ke server tertentu, sehingga kita bisa yakin akan tingkat kredibilitas keamanan yang lebih tinggi dari aplikasi keyboard tersebut.


Langkah-langkah:
1. Download aplikasi keyboard tersebut di Google Play



2. Jalankan dan ikuti petunjuk dari aplikasi tersebut, yaitu:


2a. Aktifkan keyboard Multiling
2b. Pilih keyboard tersebut untuk dipakai
2c. Download plug-in bahasa yang ada, diantaranya: English, Bahasa Indonesia dan tentu saja Autotext




2d. Aktifkan plug-in bahasa yang sudah didownload tersebut
2e. Setting Keyboard: Word suggestion setting > Autotext/ shorthand > edit dan tambahkan Autotext kita



Tips: Gunakan kode yang lebih panjang dan lebih unik untuk autotext Anda, seperti "xhh" atau "zhh" ketimbang hanya "hh" untuk autotext "hahahaha"


Selamat menggunakan, and yes, you're welcome!

Posting Komentar